Aug 17, 2011

Tradisi Menghias Gapura

HUT RI taun ini di kota ku ini menurutku biasa biasa saja, tidak seperti yang dulu dulu. Yang mana dulu menjelang hari kemerdekaan pasti ramai. Apa mungkin karena kali ini bertepatan dengan suasana ramadhan?
Dulu menjelang hari ulang tahun kemerdekaan RI biasanya di isi dengan kegiatan yang mengarah ke prinsip gotongroyongan. Saya kasi contoh satu yaitu TRADISI MENGHIAS GAPURA. Taun ini saya tidak melihat keramaian di tiap tiap gang dan tidak melihat pula gapura yang berhias.
Menurut saya tradisi menghias gapura menjelang HUT RI itu adalah sebuah proses kreatif warga dalam menyambut hari kemerdekaan. Disamping itu juga tradisi menghias gapura menjalin kebersamaan terhadap tiap tiap warga. Tapi mengapa kali ini sepi?
Saya melihat sekarang malah gapura nya di hiasi oleh proyek operator seluler yang biasa biasa saja. Mana banyak iklannya lagi di gapura tersebut. Terakhir saya hanya ingin bilang "masyarakat sekarang ga kreatif ah".
Sekian dulu dari saya, moga para ketua RT/RW, lurah, camat, bupati dan wali kota (kabupaten Pekalongan/kota pekalongan) memikirkan hal yang demikian sederhana ini.


Gambar diambil dari sini

Sent from Yahoo! Mail on Android

No comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar disini, yang sopan ya ! :)